Tips Perbaiki Windows Gagal Boot Setelah Install Ulang

Tips Perbaiki Windows Gagal Boot Setelah Install Ulang - Portal Cyber
Apakah anda pernah mengalami gagal boot windows 7 setelah install ulang windows anda ? Apa yang akan anda lakukan jika menemukan hal yang seperti itu terjadi di komputer anda ? jangan bingung atau tergesa-gesa menginstal kembali windowsnya, karena meneginstall kembali windows tidak akan menyelesaikan masalah gagal boot.

Pertanyaannya adalah kenapa gagal booting ini terjadi ?. Gagal boot ini terjadi karena crack windows loader ketika anda mencoba mengaktivasi windows 7. Namun permasalahan ini tidak terjadi pada semua laptop atau komputer. 

Nah, disini kami akan memaparkan sedikit solusi tentang bagaimana cara memperbaiki permasalahan windows yang gagal boot. Berikut tipsnya :

1. Sediakan CD Windows 7 atau booting windows 7 dalam flashdisk, silahkan boot kemebali seperti anda menginstall tadi, tapi jangan diinstall ya guys.
2. Pilih Repair Windows, silahkan tunggu sampai muncul bebereapa pilihan yang diantaranya adalah command promp.
3. Pilih Comand Promp, kemudian akan muncul jendela berwarna hitam (bukan jendelea rumah ya guys).
4. Pada command Promp tersebut, silahkan ketik command berikut :
 
Bootsect /nt60 SYS /mbr
 
5. Silahkan restart komputer anda.

Cara diatas biasanya paling ampuh dalam menyelesaikan permasalahan gagal boot pada windows 7. Namun jika tips diatas belum ampuh, silahkan coba cara dibawah ini :

1. Masih sama caranya seperti tips yang pertama tadi, tapi pada tips yang kedua ini, silahkan anda ganti perintah pada Command promp. Silahkan anda ketik seperti dibawah ini :
   
 bootsect.exe /nt60 all
 
2. Restart komputer anda, semoga berhasil guys.
Sekian sekilas tips tentang cara memperbaiki permasalahan windows 7 yang gagal boot, semoga bermanfaat, Terimakasih dan salam portal.

Post a Comment