Istilah-istilah pada monitor yang harus anda ketahui

Istilah-Istilah Pada Monitor

Istilah-Istilah Pada Monitor

Istilah-istilah Pada Monitor Komputer - Monitor adalah salah satu perangkat terpenting pada komputer. Pasti anda sudah mengetahui apa fungsi dari sebuah monitor bukan? , Monitor berfungsi sebagai penampil segala perintah secara visual hasil proses dari processor. Jika pada sebelumnya kita sudah membahas tentang istilah yang terdapat pada notebook, pada kesempatan kali ini kita akan membahas istilah-istilah yang terdapat pada salah satu perangkat komputer ini yaitu monitor.

1.    CRT (Cathode Rey Tube)

Cathode Rey Tube yang disingkat dengan (CRT) merupakan jenis monitor yang menggunakan tabung besar sebagai display yang biasa anda temukan pada TV konvensional.

2.    LCD (Liquid Crystal Dysplay)

Liquid Crystal Dysplay (LCD) adalah jenis monitor terbaru yang menggunakan cairankristal dalam membentukpenampang display pada monitor.

3.    TFT (This Fil Transistor)

Thin Film Transistor yang biasanya disingkat dengan TFT merupakan tipe teknologi pada monitor LCD, dimana tiap pixel terhubung langsung dengan komponen transistor.

4.    Pixel

Pasti anda sering mendengar dengan istilah pixel. Pixel adalah singkatan dari Picture Element. Pixel merupakan elemen terkecil yang membentuk gambar pada monitor.

5.    Colours

Menunjukkan berapa warna yang dapat ditampilkan pada sebuah monitor. Sampai sekarang, monitor dapat berkemampuan menampilkan warna hingga 16,7 miliar warna.

6.    Dithering

Dithering adalah salah satu teknik untuk memprediksi suatu warna tertentu berdasarkan pencampuran warna-warna tertentu.

7.    Response Time

Response Time ini menunjukkan seberapa cepat sebuah monitor bereaksi terhadap perubahan konten grafis yang ditampilkan.

Bicara soal monitor, pada saat ini perkembangan terhadap perangkat monitor terus dikembangkan. Ketajaman gambar dan warna sebuah monitor juga sebagai salah satu perioritas untuk membuat konsumen puas. Layar monitor 4K yang telah diciptakan pada sebuah layar TV mampu menghasilkan warna, kerjenihan, dan ketajaman yang berkualitas tinggi. Tidak hanya layar TV, sebuah layar ponsel pun kini sudah disematkan layar yang mampu menghasilkan layar 4k, namun hanya beberapa layar smartphone saja yang baru mampu mengantongi teknologi layar 4k, seperti SONY XPERIA Z5 dan LG G4.

Post a Comment