Cara Mudah Membersihkan File Sampah dan Registry Menggunakan CCleaner

Membersihkan File Sampah dan Registry Menggunakan CCleaner



Cara Membersihkan File Sampah Pada Komputer - File-file sampah dan registry yang menumpuk pada laptop atau komputer anda akan membuat laptop anda menjadi lemot, sehingga terkadang not responding. Yang harus kita lakukan adalah membersihkan semua file-file sampah dan registry error sehingga membuat kinerja laptop atau komputer anda lancar.

Baca: Tips Mempercepat Loading Startup Laptop

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membersihkan file-file sampah dan registry tersebut dari laptop anda, seperti Advance System Care, dan Ccleaner. Pada tips kali ini saya akan memaparkan tutorial membersihkan file-file sampah dan registry menggunakan Ccleaner. 

Kelebihan dari Ccleaner ini selain file yang ukurannya kecil sehingga tidak membuat laptop anda melambat, juga memiliki fitur-fitur yang sangat baik untuk membersihkan laptop anda dari file-file sampah atau registry yang sudah menumpuk di laptop anda tadi.

Untuk mendapatkan aplikasi Ccleaner, silahkan anda download secara gratis di Filehippo.
Penggunaannya sangatlah mudah, Berikut caranya :

1.    Buka aplikasi Ccleaner dan cari TAB Cleaner, kemudian klik Analyze untuk melihat seberapa besar jumlah tumpukan file sampah yang terdapat pada komputer. Selanjutnya klik Run Cleaner untuk menghapus file sampah tersebut. File-file sampah pada komputer anda selesai dihapus.

Menghapus File Sampah Menggunakan CCleaner


2.    Kemudian silahkan anda buka TAB Registry, Kemudian klik Scan for Issue untuk melihat registry yang rusak, centang semua registry atau pilih registry yang ingin anda perbaiki, dan selanjutnya klik Fix Selected Issue. Registry yang rusak pada komputer anda selesai diperbaiki. 

Menghapus Registry Menggunakan CCleaner


Pada aplikasi Ccleaner ini anda juga dapat menghapus aplikasi-aplikasi yang mungkin tidak diperlukan lagi, caranya pun sangat mudah, sama halnya dengan menghapus file-file sampah dan registry tadi, silahkan anda buka di tools, kemudian pilihlah aplikasi yang ingin anda hapus, dan klik Uninstall.

Sekian tips singkat dari Portal Cyber, semoga bermanfaat dan referensi anda dalam memperbaiki komputer anda. Terimakasih dan salam portal.

Post a Comment