3 Teknik Lolos Youtube Partner Program (YPP)


Youtube Pratner Program
3 Teknik Lolos Youtube Partner Program - Google adsense merupakan salah satu produk yang bisa menghasilkan uang dari internet dari sekian banyak produk - produk lainnya. Google adsense mempunyai nilai tersendiri sehingga para kreator mencoba berburu pundi pundi penghasilan melalui Google adsense. Dari sekian banyak produk adsense, Youtube merupakan pilihan paling populer untuk mendapatkan penghasilan dari tampilan iklan di dalamnya. Banyak sekali hadirnya youtuber youtuber atau konten creator yang mampu menghasilkan jutaan, puluhan, bahkan ratusan juta rupiah per bulannya.Namun apakah semua orang bisa menjadi konten creator ? pasti bisa, namun tentunya bukan hal yang mudah untuk menggapai prestasi seperti mereka. Berikut adalah tips buat anda yang ingin terjun ke dunia youtube. Mari kita bahas secara ringkas dalam tempo sesingkat singkatnya.

Youtube Perbaharui Youtube Partner Program


Dalam beberapa waktu yang lalu pihak youtube telah memperbaharui Peraturan Youtube Partner Program (YPP). Dari perubahan peraturan ini, untuk mendapatkan penghasilan dari iklan yang ditampilkan, para kreator video diharuskan mempunyai paling minimal 1000 subscriber dan juga mempunyai 4000 jam tayang ( watch time) dalam chanel mereka. Jadi, bagi kreator pemula yang baru memulai untuk membuat video di Youtube, maka tantangan ini harus dilewati untuk menguji keseriusan dalam membuat konten.

Perubahan aturan YPP yang dilakukan oleh pihak Youtube bukanlah tanpa alasan, hal ini dilakukan karena banyaknya kreator yang menjiplak atau plagiat konten lain, atau membuat konten yang tidak sepantasnya ditampilkan, sehingga para pengiklan kabur meninggalkan youtube dikarenakan iklannya tidak tampil pada video yang semestinya.

Dari peraturan YPP yang diperbaharui oleh pihak Youtube, maka para kreator harus memutar otak untuk bisa memulai dan membuat video di chanel mereka se-original mungkin dan ini bukanlah hal yang mudah.

Namun untuk para pemula yang serius menekuni untuk membuat konten di Youtube, beberapa tips dibawah ini bisa anda pakai untuk memulai chanel youtube anda.

Tips Membuat Konten Youtube

Buat Video yang Digemari

Video yang anda buat tidak harus seperti video yang lainnya, cukup dengan membuat video kegemaran anda atau hal hal yang anda sukai, serta skill yang anda punya, bisa dituangkan dalam bentuk video. Hal ini dilakukan supaya anda tidak kehabisan konten dalam mebuat video, serta tidak membuat anda bosan ditengah jalan dan harus mengakhiri chanel youtube anda.

Video yang Original dan Unik

Setelah anda memilih tema apa yang ingin anda buat dalam chanel anda, anda bisa mencari di Youtube dan menemukan bahwa, tema yang anda pilih bukanlah anda satu satunya yang membuat video dengan tema yang sama. Jika anda memilih untuk membuat video yang  sama dengan yang sudah di upload sebelumnya, maka apa bedanya anda ? dan kenapa video anda harus di tonton ?

Maka jawabannya adalah, anda bisa membuat video dengan tema yang sama, tapi carilah keunikan lainnya dari tema tersebut, dan pastinya buat video yang original dan bukan hasil dari video orang lain.

Tetap Konsisten berikan yang Terbaik

Anda bisa mengatur waktu atau jadwal untuk mengupload video anda, misalnya 3 hari sekali namun harus rutin anda lakukan. Konsisten dalam upload video ini sangat mempengaruhi dalam mendongkrak popularitas chanel anda. Semakin banyak subscriber anda, maka usahakan untuk membuat video semakin baik pula, ini bertujuan untuk memuaskan para konsumen video anda. Bukan hal yang mustahil, para subscriber ini akan mengajak yang lainnya untuk subscribe chanel anda.

Post a Comment